daily activity #16april2018


senin, 16 April 2018

saya memulai kegiatan hari ini mulai jam 07:00 saya berangkat dari tempat tinggal menuju kampus politeknik pariwisata makassar untuk melakukan kuliah praktek. adapun kegiatan yang saya lakukan dikampus hari ini yaitu tentunya menyiapkan diri dari segi mental,fisik dan juga groaming. serta tidak lupa menyiapkan peralatan yang akan digunakan , dan kebetulan hari ini adalah minggu kedua kami melakukan praktek ala carte. namun untuk hari ini hanya membuat persiapan untuk melakukan kegiatan praktek besok atau yang lebih dikenal dengan istilah one day before.

one day before adalah istilah yang kami gunakan untuk penyebutan hari dimana pada saat itu kita melakukan kegiatan pembuatan segalah jenis preperan untuk digunakan di hari esoknya,biasanya dalam one day before semua bahan di kerjakan hingga 70 % dan siap untuk di masak keesokan harinya. one day before bertujuan agar kita sebagai seorang chef lebih dimudahkan dan tidak ketinggalan waktu apabila akan melakukan atau pembuatan hidangan besar atau banyak.

hari ini saya juga melakukan kegiatan spesial yakni saya ditugaskan untuk kembali membuat hidangan nasu cemba yang dimana sebelumnya telah saya buat ,di personal produk test. setelah itu saya juga ikut membantu membuat segala jenis preperan untuk open resto esok hari.

thanks.

pict of the day :





Komentar