daily activity #7maret2018

  

Rabu, 06 maret 2018

saya memulai kegiatan hari ini mulai jam 07:00 saya berangkat dari tempat tinggal menuju kampus politeknik pariwisata makassar untuk melakukan kuliah praktek. adapun kegiatan yang saya lakukan dikampus hari ini yaitu tentunya menyiapkan diri dari segi mental,fisik dan juga groaming. serta tidak lupa menyiapkan peralatan yang akan digunakan , dan kebetulan hari ini kelompok saya mendapatkan  tugas untuk membuat hidangan dessert berupa bika ambon dan juga bubuh injih.


Bika ambon adalah sejenis penganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Bika ambon biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama sekitar empat hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras.

Bubuh inji adalah suatu jenis dessert yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan air yang banyak sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dengan tambahan berupa gula merah ccair,santan dan juga kayu manis sevgai pelengkap rasa.

Hidangan hari ini cukup memuaskan baik dari segi presenting,rasa,hingga ketepatan waktu untuk keluar ke restoran.seelah semua selesai kampun melanjutkan kegiatan selanjutnya yakni mempersiapkan seluruh bahan makanan yang akan diolah keesokan harinya.

pict of the day :




Komentar