daily activity #8-februari-2018



 kamis, 8 februari 2018,
    saya memulai kegiatan hari ini mulai jam 07:30  saya berangkat dari tempat tinggal menuju kampus politeknik pariwisata makassar untuk melakukan kuliah praktek. adapun kegiatan yang saya lakukan dikampus hari ini yaitu tentunya menyiapkan diri dari segi mental,fisik dan juga groaming. serta tidak lupa menyiapkan peralatan yang akan digunakan , dan kebetulan hari ini kelompok saya mendapatkan  tugas untuk membuat hidangan appetiezer "thai beef salad & chinese  spinach salad"
dalam pembuatan hidangan tersebut kami tidak menemukan kendala pada saat mengerjakan tugas kami,karna hidangan tersebut udah perna sebelumnya kami buat di semester 2 sebelumnya.

   ''thai beef salad'' adalah suatu hidangan pembuka yang berasal dari negara thailand yang memiliki cita rasa asin manis dan juga sedikit pedas,thai beef salad sangat cocok untuk dijadikan hidangan pembuka disaaat musim hujan seperti halnya yng dilakukan oleh masyarakat thailand. septi namanya thai beef salad terbuat dari beef (daging) yang di grill  dan dicampurkan dengan potongan timun serta irisan bawang merah dan diberikan seasoning yang terbuat dari potongan cabe rawit,gula, garam dan juga perasan jeruk.

  
  ''chinese spinach and peanut salad'' adalah sala satu jenis hidangan pembuka yang berasal dari dataran china yang terbuat dari sayuran bayam yang di masak sejenak dan kemudian ditambahkan dengan beberapa bumbu khas seperti soyu,vinegar dan juga irisan jahe. dan tidak lupa di berikan seasoning garam dan gula yang kemudian ditaburi dengan kacang tanah yang telah di goreng atau disangrai.

 setelah semua kegiatan usai atau semua makanan keluar kerestoran kamipun beristirahat sejenak yang selanjutnya kami diarahkan untuk melakukan pembersihan kitchen yang telah digunakan,hingga pukul 17:35 kamipun dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing.




berikut ini adalah beberapa gambar dari hasil hidangan yang kami buat hari ini:

thai beef salad

chinese spinach and peanut salad

  
thai beef salad









sekian blog saya hari ini dan tetap nantikan blog blog saya kedepannya,!!!! thankyou.....

Komentar

Posting Komentar