daily activity #7februari2018


Rabu 7 februari 2018,
saya memulai kegiatan hari ini mulai jam 07:00  saya berangkat dari tempat tinggal menuju kampus politeknik pariwisata makassar untuk melakukan kuliah praktek. adapun kegiatan yang saya lakukan dikampus hari ini yaitu tentunya menyiapkan diri dari segi mental,fisik dan juga groaming. serta tidak lupa menyiapkan peralatan yang akan digunakan , dan kebetulan hari ini saya bertugas untuk menjadi supervisior untuk mahasiswa semester 2 maka saya tidak mengikuti praktek bersama teman kelompok saya. melainkan saya harus mengawasi dan juga memberi arahan kepada mahasiswa semester 2.

english breakfast adalah menu yang hari ini dibuat oleh semseter 2 yang terdiri dari beberapa jenis muffin,jus dan juga coffe and tea. dalam pengawasan praktek hari ini saya melihat kinerja mereka masih perlu ditingkatkan lagi baik itu dari segi skill maupun tingkat fokus mereka terhadap suatu produk yang akan mereka kerjakan. karna seperi halnya tadi mereka sempat kurang fokus sehingga mereka lupa untuk membuat coffe and tea sehingga sedikit agak terlambat coffe and tea dihidangkan di restoran. bebrapa orang dari mereka sudah terlihat sedikit kemampuan untuk mengolah suatu makanan dengan baik, namun masih perlu peningkatan untuk kedepannya lebih baik lagi.

setelah semua menu english breakfast keluar ke restoran,maka kami pun mengarahkan mereka untuk membuat preparation hidangan yang akan dibuat esok hari .karna besok menu yang akan di buat yaitu indonesin breakfast maka saya mengarahkan mereka untuk mmbuat beberapa item yang akan digunakan pada menu indonesian breakfast besok seperti membuat sate,memasak nasi untuk nasi goreng dan juga membuat beberapa condimen pendamping hidangan mereka esok hari.

12:15 mereka kami beri waktu untuk beristirahat beberapa jam dan setelahnya kembali berkumpul untuk sedikit mengingatkan kembali materi dasar tentang dunia kuliner,yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan kegiatan rutin yakni general cleaning di kitchen, sampai waktu menunjukan pukul 17:00 kamipun mempersilahkan mereka untuk kembali pulang kerumah masing masing.


berikut ini adalah beberapa gambar dari kegiatan pengawasan dan praktek semester 2 :






"Sekian tulisan blog saya hari ini dan nantikan blog saya kedepannya  TERIMA KASIH  "



Komentar