daily activity #22-februari-2018

  kamis 22 februari 2018,
saya memulai kegiatan hari ini mulai jam 07:00  saya berangkat dari tempat tinggal menuju kampus politeknik pariwisata makassar untuk melakukan kuliah praktek. adapun kegiatan yang saya lakukan dikampus hari ini yaitu tentunya menyiapkan diri dari segi mental,fisik dan juga groaming. serta tidak lupa menyiapkan peralatan yang akan digunakan , dan kebetulan hari ini saya bertugas untuk menjadi supervisior untuk mahasiswa semester 2 maka saya tidak mengikuti praktek bersama teman kelompok saya. melainkan saya harus mengawasi dan juga memberi arahan kepada mahasiswa semester 2.

indonesia menu adalah tema masakan yang harus mereka buat hari ini, dan saya bertugas untuk membantu mereka dalam pembuatan dessert yakni bika ambon ,dalam pembuatan bika ambon tersebut kami tidak mendapatkan kendala sehingga dapat menyelesaikan hidangan tersebut dengan baik.


Bika ambon adalah sejenis penganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Bika ambon biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama sekitar empat hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras.

waktu menunjukan pukul 12 :30 saatnya menu keluar ke restoran ,satu persatu hidanga tersebut keluar hingga restoran tutup kami telah mengeluarkan semua hidangan yang dibutuhkan dengan baik tanpa ada kekurangan hidangan satupun. setelah itu kami memberikan mereka waktu untuk beristirahat yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan dapur rutin da kemudian kami mempersilahkan mereka pulang pada pukul 17;50.

pict of the day :



Komentar