merry christmas

merry christmas,,,!!!!





      apa kabar semua warga internet, jumpa lagi di blog aku. kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama training di hari natal. nah kegiatan saya di tempat training pada hari natal adalah membantu mempersiapkan dissert untuk event di hari natal tepatnya di hotel tempat saya training.
karena kebetulan hari itu event yang masuk juga cukup banyak nah maka kami saat itu juga menyiapkan makan  yang banyak juga tentunya dan harus memenuhi permintaan dari tamu seperti apa dissert yang mereka inginkan, tak cuma membuat dissert untuk suatu event tapi kami juga mendapat tugas dari atasan untuk menyiapakan cake bertemakan natal yang nantinya akan di bagikan di setiap kamar pada hari natal tersebut.
    nah, di sini saya akan membahas tentang bagaimna langka langka pembuatan cake bertemakan natal tersebut,


cara membuat cake natal (roll cake)

bahan

24 butir telur
12 butir kuning telur
600 gr gula pasir
700 gr tepung terigu
50 gr maizena
70 gr susu bubuk
100 gr emulsifier (tbm)
pewarna mocha ( coklat)
500 gr butter melted

cara membuat

1. kocok telur ,kuning telur ,gula pasir dan juga tbm sampai mengembang kaku
2. masukan perlahan semua jenis tepung tepungan dan aduk mengguanakan spatula secara perlahan
3.masukan butter melted kedalam adonan sembari di aduk sampai merata.
4. kemudian tuang pada loyang bentuk persegi panjang ukuran sesuai keinginan
5. bakar di oven selama 13 menit dengan suhu 160 derajat
6.roll kue yang sebelumnya telah di olesi selai atau cream sesuai selera (tipis)
7.padatkan gulungan
8.siap di hias


peralatan yang di gunakan :

1. loyang                                          









2.mixer( pict.google)











 3.spatula










cara menghias cake :

langsung saja saya akan menerangkan lewat video berikut :

 


 terima kasih guys...!! sekian dulu yah blog kali ini sampai jumpa pada blog selanjutnya..!! by by


 

Komentar