Daily activity #01

31 Juli 2018

Untuk blog kali ini saya akan menuliskan tentang hal hal yang saya lakukan di Kitchen poltekpar Makassar. Selasa 31 Juli 2018 kami bertugas untuk membuat kulit pie dan juga croissant. Dengan di dampingi bahan pengajar yang cukup ahli di bidangnya.


Croissant.
Kue ini dikenal dengan sebutan croissant dan berasal Perancis. Kue atau roti ini dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan ragi. Karena itu adonannya berlapis tipis karena lemak digilas berlapisan dengan adonan tepung. Di bakery banyak dijual croissant. Ada yang polos, berisi cokelat, keju, atau almond. Pilihlah yang bentuknya bundar menggembung dan bagus sebagai tanda adonannya terbentuk bagus.

Biasanya croissant dihadirkan untuk sarapan. Roti pastry berulir ini disajikan sebagai roti manis atau dibuat seperti sandwich dengan berbagai isian, misalnya daging ham, selada, atau telur orak-arik.

Rotinya yang berlapis-lapis dan empuk membuat sensasi rasa tersendiri. Selama ini, Anda mungkin mengenal croissant sebagai roti keong atau roti khas Perancis. Nyatanya, roti cantik dan harum ini 'tak lahir' di Perancis.

#pict of the day..:





Komentar