indonesian buffet


  

selasa 20 februari 2018,


1. Dojang Nakeng ( Prawn and squid salad with lime and mint )


Merupakan makanan Flores Style yang juga merupakan makanan laut atau seafood.



.    2. Rujak mie


Merupakan makanan yang berasal dari sumatra selatan ( Palembang )  dengan Paduan asam dan saus cuko dipadu dengan gurihnya mie .


3.Soto padang


Merupakan makanan yang berasal dari sumatra barat dan dengan jenis sup yang bening atau clear soup dan tidak memakai santan dan di paduhkan dengan daging sapi


4.Ikan cuka


Merupakan makanan yang berasal dari sumatra barat dan juga merupakan makanan khas suku minangkabau , nama masakan ini sangatlah langkah dengan nama ikan cuka atau ikan cuko yang merupakan ikan sejenis tuna kecil.

5. nasi putih


Nasi putih adalah beras yang telah di rebus . Nasi putih merupakan makanan pokok bagi orang indonesia yang sangat penting dan di butuhkan bagi tubuh karena banyak mengandung karbohidrat.


       6. terong santan
      



Merupakan makanan yang berasal dari maluku . masakan ini paduan dari terong yang di campurkan dengan santan dan rempah-rempah. Yang membuat aroma masakan ini sangat lezat. Dan terong juga ternyata memberi manfaat untuk tubuh. Membantu OtakTerong Mengandung Fitonutrien Yang Menjaga Membran Sel Yang Melindungi Dari Segala Bentuk Kerusakan. Memfasilitasi Transfer Pesan Dari Satu Bagian Ke Bagian Lain, Sehingga Melestarikan Fungsi Memori.
 
7. plecing sayur

Merupakan makanan yang berasal dari lombok, merupakan masakan yang kangkung di rebus dan disajikan dengan dalam keadaan dingin.



 8.hagape daging
   hagape daging berasal dari sulawesi selatan tepatnya dari tanah toraja yang berbahan dasar daging

9. ayam bakar taliwang



Merupakan makanan yanga dapada sejak tahun 1970, Ayam Taliwang dibuat dengan ayam yang dipotong dan dibersihkan sebelum dipanggang. Setelah dipanggang setengahnya, itu dikeluarkan dari panggangan dan dilunakkan dengan alu. Kemudian dicelupkan ke dalam minyak goreng; Setelah beberapa detik di oli, itu dimasukkan ke dalam saus pedas bawang putih, cabai, dan pasta udang. Ini kemudian digoreng atau dipanggang

10. bika ambon 



Merupakan makanan yang tersediah sebagai dessert, kue bika ambon ada dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka. Kue yang berbentuk seperti sarang semut. 

11. bubuh injin


Merupakan makanan yang berasal bali. Bubur Injin (Puding nasi hitam) karena orang Bali memanggil Bubuh Injin adalah salah satu makanan khas Bali yang terkenal, sangat mudah untuk dibuat dan juga lezat untuk dimiliki, terbuat dari campuran nasi hitam dengan beras ketan untuk mendapatkan konsistensi kehalusan dan tekstur, mempermanis dengan gula aren (gula merah), busuk dengan saus kelapa.


thank you......!!!!!!
 


 






Komentar