ingredients #03



22/02/2018

Berikut ini adalah deskripsi suatu bahan yang terdiri dari nama bahan, history,kandungan gizi ,dan juga fungsinya :


Cherry

Buah cherry terdiri dari banyak jenis, dan tersebar diberbagai belahan dunia. Termasuk buah ceres atau kersen adalah termasuk buah dari keluarga buah ini, bahkan termasuk buah pises, buah plum, dan buah aprikot. Semuanya menawarkan manfaat kesehatan yang luarbiasa , terutama karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Satu cangkir buah ceri impor mengandung banyak serat, protein, serta  vitamin A dan C. Buah cherry juga diketahui meningkatkan aktifitas antioksidan, yaitu semakin baiknya efek menangkal radikal bebas dalam darah.
 
Buah ceri adalah satu-satunya sumber melatonin alami, yaitu hormon yang mengatur siklus internal tubuh untuk bangun dan tidur Satu cangkir ceri sehari akan menjauhkan Anda dari dokter, membantu mencegah kanker dan penyakit yang berkaitan dengan usia. Dan yang tak kalah penting adalah membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik

1. Membantu meringankan orang dengan Arthritis dan Kondisi peradangan 
 
Antioksidan yang berlipah dalam buah ceri telah dikaitkan dengan penurunan tingkat oksida nitrat – senyawa yang terkait dengan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Ceri memiliki nilai ORAC tinggi, yaitu yang membantu faktor penyebab peradangan yang lebih rendah, seperti protein C reaktif (CPR) yang diproduksi oleh hati.
2. Membantu menurunkan tingkat Gula Darah Pada Orang Dengan Diabetes. 
Ceri mengandung antioksidan jenis antosianin, yaitu pigmen warna alami yang memberikan warna pada buah-buahan dan banyak memiliki manfaat kesehatan. Dalam studi laboratorium awal pada sel pankreas hewan, antosianin meningkatkan produksi insulin sebesar 50 persen. Namun penelitian menyarankan untuk membatasi manisan ceri karena banyak mengandung gula, sebaiknya buah yang segar.
 
 3. Membantu menurunkan Risiko Penyakit Jantung. 
 
Ceri  bisa memberikan manfaat kesehatan jantung, yaitu sama seperti obat yang diresepkan untuk membantu mengatur lemak dan glukosa pada pasien dengan sindrom metabolik. Penelitian lab University of Michigan Cardioprotection menunjukkan bahwa ceri asam dapat mengurangi risiko stroke, menurut Science Daily.
 
4. Membantu meurunkan Resiko Kanker Colon/usus besar.
 
Serat makanan dalam buah ceri membantu menurunkan risiko kanker usus besar, menurutThe American Institute For Cancer Research. Konsumsi serat makanan juga membantu orang untuk mengedalikan berat badan. Kenaikan berat badan yang berlebihan merupakan faktor yang meningkatkan risiko kanker hingga tujuh kali lipat. Sebuah studi yang dilakukan di Michigan State University menguji ceri tart pada tikus dan sel-sel kanker pada usus besar manusia. Tikus yang sedikit diberi ceri, antosianin, memproduksi tumor secara signifikan lebih sedikit dibandingkan dengan tikus yang tidak. Dalam studi kedua,  yang sama untuk tikus juga sama bagi manusia, yang menunjukkan bahwa antosianin ceri asam dapat mengurangi risiko kanker usus besar.
 
5. Membantu Meningkatkan Memori.
 
Telah disebutkan bahwa dipoin 2, yaitu Ceri merupakan sumber antosianin, yang dapat membantu meningkatkan memori. Senyawa yang banyak ditemukan dalam buah ini membantu meningkatkan memori dan fungsi motorik pada tikus, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience.
 
6. Membantu memperoleh  tidur malam yang lebih baik
 
Konsumsi jus ceri tart sebelum tidur akan meningkatkan waktu tidur total dan kualitas tidur.   Efek menginduksi tidur ceri pada tubuh manusia telah dipelajari dan telah menunjukkan bahwa minum segelas jus ceri asam pada pagi dan malam hari membantu meningkatkan kualitas tidur.
 



Leek ( Daun Bawang )

Daun bawang adalah jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam berbagai macam masakan. Penggunaan daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.
Leek atau Daun bawang terbagi menjadi dua macam yaitu daun bawang bakung atau bawang semprong/sibol yang dalam bahasa latin disebut allium fistulosum dan daun bawang prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum. Kedua daun bawang tersebut memiliki ciri fisik yang berbeda. Daun bawang bakung/semprong/sibol mempunyai umbi kecil, berdaun bulat, panjang, serta memiliki lubang seperti pipa. Sedangkan daun bawang prei/leek tidak mempunyai umbi, berdaun panjang, pipih, serta memiliki pelepah yang panjang dan liat.

Manfaat

Meski dari segi fisik berbeda, namun daun bawang memiliki khasiat yang sama banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Berikut macam kandungan gizi dan manfaat daun bawang bagi kesehatan tubuh:

·        Daun bawang merupakan sumber vitamin A, K, dan E, karoten, xanthin serta kaya akan antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk tubuh.

·         Daun bawang memiliki kalori yang rendah dan batangnya mengandung serat larut dan tidak larut.

·         Bagian yang berwarna hijau pada daun bawang mengandung asam folat yang sangat berguna bagi wanita yang sedang hamil.

·         Bila daun bawang dipotong atau dimemarkan akan menghasilkan allicin. Allicin adalah zat yang dapat menurunkan kolesterol, serta berperan sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

·         Daun bawang mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang berguna untuk menjaga tubuh dari infeksi dan efek radikal bebas.

·         Daun bawang dapat menurunkan tingkat gula darah. ‘Daun sakti’ yang satu ini juga bisa membantu pencernaan tubuh.

·         Untuk Anda yang sedang mengalami gejala flu, daun bawang bisa membantu menyembuhkan. Daun bawang juga memperlancar sirkulasi darah.
 
 
http://www.manfaat-kesehatan.com/manfaat-buah-cherry-untuk-kesehatan/


Komentar